Hal Yang Sering Dilakukan Hacker(Brilyinfo)


hacker pemilik kecerdasan berganda (PC IT)


Brilyinfo>>Di jaman era yang sangat digital ini orang orang tentu memiliki smartphone dan saat ini smartphone sudah menjadi kehidupan di luar dunia.

Kemana mana orang pasti membawa smartphone bahkan sekarang ini sangat banyak sekali orang yang mengeruk pundi pundi uang dari smartphone. Dan ini sangat memancing para peretas untuk mengambil data data yang anda punya mau dari segi uang, dan segala bentuk apapun  akun sosial.

Berikut adalah contoh yang sering dilakukan hacker untuk untuk maretas smartphone.

1. Memanfaatkan Bluetooth.
Boetooth adalah alat untuk menyambungkan device dari dari device satu ke device lainya seperti mentransfer data seperti gambar,video,musik dan file file lainya bisa di transfer melalui bloetooth. Tapi ternyata bloetooth bisa menjadi alat untuk meretas smartphone, mengunakan:

-bluejacking.
Untuk hitungan smartphone yang terkena bluejacking sebenarnya relatif tidak terlalu berbahaya. Cara ini dipakai jika bluetooth kamu menyala dan ter-detect. Hacker akan mengirimkan business card dan memasukkan virus di sana. Maka dari itu, lindungilah smartphone kamu dengan tidak menyalakan fitur bluetooth atau pasang mode non-discoverable.

-Bluesnarfing.
Bluesnarfing ini berakibat lebih buruk daripada bluejacking karena hacker akan bisa mengakses informasi pribadi yang ada di smartphone kamu. Para hackers ini menggunakan aplikasi OBEX push. Sama seperti halnya bluejacking, kemungkinan terbesar smartphone kamu bisa di-hack kalau bluetooth dalam keadaan aktif dan discoverable.

-Bluebugging.
Cara Bluebugging ini digunakan jika mode blueetooh kamu discoverable sehingga hackers bisa mengirimkan virus melalui business card. Ketika mode bluetooth smartphone kamu discoverable, maka terbukalah pintu bagi hackers untuk bisa mangakses smartphone kamu. Melalui Bluebugging, hacker akan mengambil alih sistem operasi smartphone kamu. Nah, cara ini akan gagal jika kamu terus meng-update firmware.

2. Backdoor.
Selain menggunakan bluetooth, hacker bisa dengan lebih parah merusak smartphone kamu jika sudah ada di tangan mereka. Mengkloning kartu smartphone atau menggunakan semua akun yang ada di smartphone kamu kemungkinan besar bisa terjadi. Beberapa trik lama pun bisa mereka gunakan, seperti:

-Phishing.
Phising sebenarnya lebih efektif dipakai pada mobile internet browser karena faktor space alamat yang kecil. Untuk menghindari phising sebaiknya berhati-hati dalam mengisi identitas pribadi di website apapun.

-Malware.
Bukan hanya sistem komputer, malware juga bisa menghancurkan smartphone begitu kamu mendownloadnya. Penyebaran malware ini melalui berbagai website.

-Crack PIN.
Gak semua hacker menggunakan teknologi canggih, karena ternyata ada juga yang menggunakan crack pin untuk membongkar smartphone kamu. Nah, makanya biasain deh Sob untuk selalu mengubah PIN kamu dengan password unik.

Itulah Metode yang sering digunakan hacker untuk meretas smartphone. Setelah membaca artikel ini, kini sobat bisa lebih berhati-hati lagi dalam memanfaatkan teknologi informasi yang ada di sekitar kita. Semoga bermanfaat.

Baca lainya:
>>Cara Memperbaiki Dan Mencegah Smartphone Cepat Panas.
>>Cara Memulihkan Sd card / Memory Eksternal yang Rusak Dengan Mudah.
>>Cara memperkuat sigyal hanya dengan waktu 1 menit

<<Back Home

Komentar