Cara Memperbaiki serta Mencegah Smartphone Panas (brilyinfo hp)


Informasion smartphone 

Brilyinfo>>Smartphone sekarang menjadi objek yang sangat di gemari oleh orang orang yang  berada di dalam negeri atau di luar negeri sekalipun, smartphone menjadi alat bantu manusia yang paling banyak penggunanya.

Seperti yang kita ketahui sekarang ini banyak sekali orang orang yang berada di dunia ini kemana mana selalu bawa smartphone mau makan smartphone , mau tidur smartphone bangun tidur smartphone, mungkin suatu saat smartphone ada di dalam kulit. Tentu semua ini bisa terjadi, agar orang tidak repot repot membawa smartphone dan yang jelas anti dari pencuri.

Tentu dengan kecanggihan smartphone saat ini banyak orang yang terbantu dengan adanya smartphone, tapi smartphone juga memiliki kelemahan, mungkin di antara kalian ada yang smartphone_nya gampang panas. Tenang saja, saya akan berbagi tips.
Bagaimana cara mencegah smartphone supaya tidak cepat panas, berikut tips_nya.

1. Melepas Casing Smartphone.
Kalau smartphone kalian mengunakan casing kalian bisa melepas terlebih dahulu, karena dengan adanya casing uap panas yang ada di dalam aliran smartphone terjebak di dalam casing, yang harusnya bisa keluar, jadi anda harus melepas terlebih dahulu casing untuk beberapa saat, agar terhindar dari perusakan sistem smartphone.

2. Hindari Charger Semalaman.
Kalau yang ini saya rasa dari kalian sudah banyak yang mengetahui bahayanya?
Selain membuat baterai smartphone rusak, juga bisa membuat komponen yang berada di dalam hp mendapatkan aliran yang tidak terbendung dan akhirnya menimbulkan panas di smartphone, jika komponen hp sudah jebol maka smartphone anda akan sering panas ketika di cas, jadi hindari ngecas semalaman.

Baca juga//>>Sd Card Rusak? Perbaiki Dengan Cara Ini.

3. Tutup Aplikasi Yang Tidak  Diperlukan,
Beberapa aplikasi kadang menggunakan resource smartphone secara berlebihan dan tentu ini akan membuat smartphone anda bekerja sangat keras. Sehingga membuat CPU, GPU DAN RAM smartphone bekerja lebih ekstra. Akibatnya baterai akan menjadi boros/cepat habis. Jadi buanglah aplikasi kesampah android.

4. Menggunakan Charger Original.
Jika kalian mengunakan charger KW buruan deh ganti yang original, memang harga yang KW lebih murah tapi apakah kalian mengetahui bahayanya, selain meningkatkan resiko korsleting juga bisa memperberat kinerja baterai smartphone, pada akhirnya smartphone menjadi lebih cepat panas.

5. Hapus File Sampah dari smartphone.
Ternyata file yang berada di smartphone mulai dari cache hingga cookies bisa menjadikan smartphone cepat panas karena cache dan cookies itu memperberat kinerja smartphone serta akan memakan ukuran Ram. Jika sudah terlalu banyak maka bisa mengakibatkan smartphone cepet panas.

Tapi jangan kawatir,sekarang ini sudah sangat banyak aplikasi yang menyediakan fitur, ini contohnya: Files Go, dan CCleaner ternyata bisa mengatasi panas berlebih yang di timbulkan smartphone karena aplikasi ini bisa mengurangi kinerja smartphone yang berlebih.

Baca juga:
>>Hal yang Sering Dilakukan Hacker
>>Cara memperkuat sigyal hanya dengan 1 menit

<<Back Home

Komentar