Cara memperkuat sigyal hanya butuh waktu 1 menit


smartphone no sigyal

Brilyinfo>>Smartphone adalah kebutuhan utama manusia di abad ini, banyak sekali manfaat dari smartphone. Tapi apa jadinya jika ada smartphone tetapi tidak ada sigyal mungkin saja orang tidak akan pernah memakai smartphone.

Sigyal smartphone sangat berperan penting di dalam komponen_nya. Terkadang ketika sigyal yang lemah kita akan merasa bahwa smartphone ini tidak berguna dan timbul_lah rasa jengkel,marah atau bahkan membanting smartphone. Tenang saja kali ini saya akan membahas bagaiman cara memperkuat sigyal, jaringan apapun itu bisa di lakukan dengan cara ini:

1. Pergi Ke Ruang Terbuka.
jika sigyal anda saat ini lemah bisa saja karena smartphone anda tidak bisa menangkap sigyal jaringan yang di pancarkan, itu terjadi karena ruangan yang di tempati kurang terbuka jadi dengan cara pergi ke ruangan terbuka smartphone akan lebih gampang menangkap sigyal dengan mudah.

2. Atur Jaringan.
Sinyal lemah atau hilang bisa jadi karena pengaturan (Setting) jaringan yang tidak tepat, APN belum tercantum, atau tipe jaringan tidak pas. Mengatur jaringan di smartphone berbasis Android sangat mudah. Caranya: Setting -> SIM Cards & Mobile Networks -> (pilih nama provider telekomunikasi Anda).

3. Sesuaikan Jaringan.
Beberapa smartphone mungkin sangat sensitif terhadap sinyal dan harus sesuai dengan tipe jaringan yang tersedia di kawasan tempat Anda berada. Sesuaikan ketersediaan jaringan komunikasi (3G atau 4G) di tempat Anda berada. Jangan sampai yang tersedia 3G, Anda malah menggunakan jaringan 4G. Hal itu tentu akan memperlambat koneksi.

4. Trik untuk Wi-fi.
Salah satu penyebab sinyal jelek juga karena router wi-fi. Salah satu solusi ialah mematikan-menyalakan-ulang (restart) router tersebut.

5. Trik Airplane Mode.
Cara ini bisa dibilang "mengistirahatkan" sinyal Anda. Aktifkan Airplane Mode dan tunggu sekitar 5 detik, kemudian aktifkan kembali mode normal. Biasanya cara ini sangat ampuh untuk menaikkan sinyal ponsel Anda.

Itulah hal yang bisa anda coba untuk memperkuat sigyal jaringan Anda.

Baca juga:
>>Hal yang sering dilakukan hacker untuk meretas
>>Cara mengatasi dan mencegah smartphone yang cepat panas
>>cara memperbaiki Sd Card / memory eksternal yang rusak / tak terbaca

<<Back home

Komentar